Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2024
Home Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi G News  

Tak Dilengkapi Bukti-Bukti, Gugatan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024 Ditolak Bawaslu

Oleh : Rista Simbolon (Via ) | Diterbitkan | Short link: https://www.sumutkota.com/sumatera-utara/2161/tak-dilengkapi-buktibukti-gugatan-pelanggaran-administrasi-pemilu-2024-ditolak-bawaslu

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Tak Dilengkapi Bukti-Bukti, Gugatan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2024 Ditolak Bawaslu
Deliserdang, MPOL -Bawaslu Kabupaten Deli Serdang telah melaksanakan sidang Pembacaan Putusan atas Laporan Nomor 001/LP/ADM.PL/BWSL.KAB/02.12/III/2024 Pelapor Riduan Simbolon dan Terlapor PPK Kecamatan Kutalimbaru atas Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu Tahun 2024. Persidangan sebelumnya telah dilaksanakan dimulai dari Pembacaan Laporan Pelapor, jawaban Terlapor, pembuktian, hingga pembacaan putusan.

Baca Juga:
Dalam laporan Riduan Simbolon kepada Bawaslu Kab. Deli Serdang dijelaskan, PPK Kecamatan Kutalimbaru terkait dugaan pelanggaran administrasi pemilu. Namun dalam isi laporannya Riduan Simbolon tidak menyebutkan dan tidak dapat membuktikan pelanggaran administrasi mana yang telah dilanggar oleh PPK Kecamatan Kutalimbaru.

Dalam laporannya yang berjudul pelanggaran administrasi namun isi dan tuntutan Riduan Simbolon tentang perselisihan perolehan suara. Bahwa sesuai dengan pasal 474 ayat (1) UU No 7 Tahun 2017 Perselisihan Hasil Perolehan Suara Pemilu yang telah ditetapkan KPU diajukan kepada Mahkamah Konstitusi. Hingga Persidangan Pembacaan Putusan oleh Bawaslu Deli Serdang hari selasa tanggal 02 april 2024 pukul 17.30 WIB bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Deli Serdang bunyi putusan Bawaslu Kabupaten Deli Serdang "Memutuskan, Menyatakan PPK Kecamatan Kutalimbaru tidak terbukti secara sah dan meyakinkan Melanggar Administrasi Pada Tahapan Pemilu Tahun 2024".

Terkait tanggapannya dari laporan Riduan Simbolon tersebut, Ketua PPK Kecamatan Kutalimbaru Rizky Sembiring, SH ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/4) sore menyatakan, bahwa sebelumnya mereka merasa terkejut saat mendapatkan surat undangan panggilan dari Bawaslu Kabupaten Deli Serdang atas dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu Tahun 2024.

"Kami langsung koordinasi dengan KPU Kabupaten Deli Serdang. Atas arahan dan bimbingan dari KPU Kabupaten Deli Serdang, kami telah bertekad dan mempersiapkan diri untuk mengikuti proses-proses persidangan tersebut, kami tidak menyalahkan laporan yang dilaporkan oleh Sdr. Riduan Simbolon terkait kami kepada Bawaslu Kabupaten Deli Serdang, kami menganggap bahwa ini adalah bagian dan tahapan Pemilu Tahun 2024 dan kami juga berhak untuk melakukan pembelaan dengan dalil-dalil dan alat bukti di persidangan pembuktian, yang sebelum itu telah kami persiapkan," ujar Rizky Sembiring.

Diterangkannya, untuk dalil pembelaan pertama yang telah dipersiapkan kemarin yaitu atas laporan pelanggaran administrasi yang ditujukan kepada PPK Kutalimbaru, tapi tidak menyebutkan pelanggaran apa saja dan tidak dilengkapi bukti-bukti. Kemudian pada saat sidang pembuktian juga ada beberapa hal yang mengejutkan diantaranya bahwa saksi pelapor mengatakan mendapatkan c-salinan dan d-hasil (alat bukti pelapor) didapatkan bukan dari saksi partai Gerindra, KPPS, ataupun pengawas tps, melainkan diperoleh dari yang mereka sebut Tim Pemenangan yang tidak disebutkan dengan jelas identitasnya saat persidangan pembuktian, jelas ini secara aturannya juga salah dan keabsahannya dipertanyakan, kemudian saksi pelapor mengatakan menerima c-salinan dan d-hasil kecamatan kutalimbaru tersebut pada tanggal 04 maret 2024 di Rumah Aspirasi mereka.

"Kami juga merasa bingung terkait keterangan ini, karena pada tanggal 27 februari 2024 kami PPK Kecamatan kutalimbaru telah melaksanakan penandatanganan D-Hasil dan di tandatangani oleh 16 (enam belas) saksi parpol yang hadir dan setelahnya langsung dibagikan kepada mereka. Menurut keterangan saksi pelapor c-salinan dan d-hasil kecamatan Kutalimbaru mereka terima pada tanggal 04 maret 2024, ini jelas sesuatu yang janggal bagi kami, lagian pada saat proses rapat pleno rekapitulasi, penandatanganan d-hasil, hingga pembagian d-hasil dari 16 (enam belas) saksi parpol yang hadir tidak ada satupun yang keberatan terkait perolehan hasil. Jadi, dari sini seharusnya dapat kita simpulkan berdasarkan fakta dan bukti tidak ada terjadi perselisihan apapun dan kami PPK Kecamatan Kutalimbaru telah melakukan rapat pleno rekapitulasi dengan benar dan berpedoman pada PKPU No 5 Tahun 2024," ungkapnya.

Kemudian, sambungnya lagi, mereka kembali dikejutkan oleh saksi ke-dua dari pelapor adalah seorang ketua KPPS tepatnya tps 043 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Dari keterangan yang ia sampaikan pihaknya merasa tidak sesuai dengan fakta yang ada malah terkesan mengada-ngada, kemudian pihak PPK Kutalimbaru berasumsi mungkin ia juga salah satu bagian dari Tim Pemenangan salah satu calon legislatif.

"Kami juga mencurigai Netralitas beliau saat menjadi KPPS pada pemilu lalu, karena dasarnya ia dihadirkan sebagai saksi kami bingung, kalau dikatakan saksi ahli sedangkan dipersidangan pembuktian ini tidak diperlukan karena kita bukan tentang sidang perkara pidana. Kemudian fakta lain yang terungkap pada saat sidang pembuktian adalah bahwa kedua saksi yang dihadirkan oleh pelapor keduanya sama sekali tidak berada di tempat kejadian berlangsung kecamatan kutalimbaru dan tidak langsung berhubungan dengan alat bukti mereka. Dari situ saja sudah kita pertanyakan, sudah pasti keterangan dari kedua saksi tersebut bukan fakta," bebernya.

Selanjutnya, di ruang persidangan juga ditemui Jhon Prince selaku Aliansi Masyarakat Deli Serdang Peduli Demokrasi. Beliau menjelaskan, dirinya mengikuti tahapan pemilu ini khususnya dapil IV Deli Serdang dimulai dari Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan. Baik Kecamatan Pancur Batu, Kutalimbaru, dan Sunggal hingga Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat KPU Kabupaten Deli Serdang.

Jhon menerangkan, setiap hari dirinya menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Pancur Batu dan tidak menemukan adanya permasalahan keberatan dari para saksi begitupun juga dengan Kecamatan Kutalimbaru setiap hari dihadiri tidak ada permasalahan perselisihan baik dengan para saksi maupun Panwaslu Kecamatan Kutalimbaru. Cuma di Sunggal ini kemaren yang agak alot karena ada beberapa saksi partai dan panwaslu yang keberatan dengan Rekapitulasi yang dibacakan oleh PPS dan PPK Kecamatan Sunggal. Termasuk itu kemarin ada di beberapa jenis hasil pemilihan D- Hasilnya lebih dari satu kali dicetak karena ada saksi dan panwaslu yang keberatan maka dilakukan perhitungan ulang dari C-Plano.

"Terus yang bikin saya makin terkejut lagi, waktu saya menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Sunggal saya melihat saksi pelapor yang bernama Donald Rivai Salomo berada di barisan Tim Pemenangan Caleg DPRD Kabupaten nomor urut 2 Partai Gerindra atas nama MM, saya lihat dia dengan mata kepala saya sendiri dia ikut memperhatikan dan menghitung hasil perolehan suara yang dibacakan oleh PPS dan PPK Kecamatan Sunggal, dan yang bikin saya lebih bingung lagi tepatnya kan persidangan pelanggaran administrasi pemilu PPK Kecamatan Kutalimbaru, saya selalu hadir dan pada saat sidang Pembuktian saya lihat saudara Donal Rivai Salomo menjadi saksi pelapor dari Tim Pemenangan Caleg DPRD Kabupaten nomor urut 2 Partai Gerindra atas nama MM dan pada saat itu dia mengakui bahwa dia adalah seorang ketua KPPS tps 043 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang pada pemilu 14 Februari 2024 lalu. Sontak saya langsung makin terkejut dan langsung memutuskan bahwa dia adalah ketua KPPS dan juga bagian darin Tim Pemenangan Caleg DPRD Kabupaten nomor urut 2 Partai Gerindra atas nama MM berdasarkan fakta yang dia sebutkan dan dia tampilkan sendiri," sebutnya.

Jika demikian, ungkapnya, sudah pastilah Netralitasnya diragukan dan saat dia menjalankan tugasnya sebagai ketua KPPS ada kecurigaan, apa jangan-jangan di TPS 043 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal dia menggelembungkan suara dari Caleg DPRD Kabupaten Deli Serdang nomor urut 2 Partai Gerindra atas nama MM.

Terpisah, saat ditemui dari pihak terkait Tim Pemenangan Suriani, SH, M.Kn bernama Ardiansyah menuturkan, Timnya mengikuti perkembangan dan proses perhitungan suara tepatnya di 3 (tiga) kecamatan yang meliputi dapil IV Deli Serdang yaitu Pancur Batu, Kutalimbaru, dan Sunggal. Dengan bermodal c- salinan yang mereka peroleh dari saksi partai Gerindra yang bertugas di tps dan sebagian lagi diperoleh dari Panwaslu ataupun PPK di Dapil IV Deli Serdang.

Setelah c-salinan pada mereka lengkap mereka melakukan perhitungan manual. Hingga PPK dari 3 (tiga) kecamatan di Dapil IV Deli Serdang telah mengeluarkan D-Hasil mereka kembali mencocokkan dengan hasil perhitungan manual versi mereka, dan untuk Kecamatan Pancur Batu dan Kecamatan Kutalimbaru mereka mendapati data perolehan hasil suara tersebut sama dengan hasil perolehan suara yang mereka punya. Selanjutnya pada kecamatan Sunggal mereka mendapati adanya selisih perbedaan perolehan suara setelah D-Hasil Kecamatan Sunggal untuk pemilihan DPRD Kabupaten dicetak tepatnya pada partai Gerindra.

"Kami langsung menghubungi Sekjen DPC Gerindra Deli Serdang untuk melakukan komplin dan keberatan agar langsung disampaikan kepada saksi partai Gerindra yang bertugas di Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Sunggal terkait dengan tidak sesuainya perolehan suara pada caleg partai Gerindra. Kami juga melaporkan kejadian tersebut kepada Panwaslu Kecamatan Sunggal untuk ditindaklanjuti, secara kebetulan data perolehan hasil suara yang ada pada kami dan Panwaslu Kecamatan Sunggal sama," terang Ardiansyah.

Kemudian, sambungnya, dia dan saksi Partai Gerindra yang bertugas sebagai saksi pada Rapat Pleno Rekapitulasi PPK Kecamatan Sunggal mengajukan keberatan kepada PPK Kecamatan Sunggal disertai dengan bukti- bukti bermohon untuk kembali dilakukan perhitungan suara ulang berdasarkan c-plano. Alhasil permohonan mereka diterima dan kembali dilakukan perhitungan suara ulang. Perlu diketahui bahwa data hasil perolehan suara pada Panwaslu Kecamatan Sunggal khususnya partai Gerindra pemilihan DPRD Kabupaten Deli Serdang adalah sebagai berikut :
Suara Partai = 2443, kemudian untuk Caleg; 1=1999, 2 = 4900, 3 = 1426, 4 = 297,
5 = 348, 6 = 267, 7 = 215, 8 = 364, 9 = 806. Total seluruh suara partai dan calon 13.065.

Sedangkan pada D-Hasil DPRD Kab/Ko PPK Sunggal yang pertama ialah :
Caleg; 1=2203, 2 = 5203, 3 = 2180, 4 = 324, 5 = 344, 6 = 264, 7 = 220, 8 = 334, 9 = 353.
Total seluruh suara partai dan calon 13.834.

Dan berikut adalah Data Hasil Perolehan Suara Partai Gerindra pada Pemilihan DPRD Kab/Ko setelah dilakukan perhitungan suara ulang :
Suara Partai = 2528, kemudian untuk Caleg; 1=2118, 2=5404, 3=1450, 4=318,
5=362, 6=288, 7=228, 8=364, 9=828. Total seluruh suara partai dan calon 13.888.

Bahwa setelah dilakukan kembali perhitungan suara ulang untuk perolehan suara partai Gerindra, jika dilihat dari ketiga hasil tersebut seharusnya masih perlu dipertanyakan selisihnya karena ada yang sebelumnya hasil perolehan suaranya bertambah lalu berkurang, ada yang bertambah dan setelahnya pun tetap bertambah, dan ada yang sebelumnya berkurang setelahnya jadi bertambah.

Ardiansyah mengatakan, untuk itu mereka kembali menyerahkan permasalahan tersebut kepada Panwaslu Kecamatan Sunggal, yang terpenting bagi mereka suara mereka telah kembali sebagaimana mestinya. Kemudian salah satu caleg dari partai Gerindra pada pemilihan DPRD Kab/Ko Dapil IV Deli Serdang melaporkan PPK Kecamatan Kutalimbaru terkait pelanggaran Administrasi tapi nama ibu Suriani, SH, M.Kn. ikut disebutkan di dalamnya, sedangkan mereka tidak tahu apa-apa.

"Seharusnya kami yang dapat membuat laporan pengaduan karena memang sudah terbukti sebelumnya hasil perolehan suara kami di Kecamatan Sunggal dicoba dicuri oleh caleg sesama partai Gerindra dapil IV Deli Serdang, kami memiliki bukti yang lengkap," tegasnya.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Kata Kunci:
Wakapolsek Pancur Batu Pimpin Upacara Police Go To School di Perguruan Methodist

Wakapolsek Pancur Batu Pimpin Upacara Police Go To School di Perguruan Methodist


Sumutkota.com Wakapolsek Pancur Batu Pimpin Upacara Police Go To School di Perguruan Methodist ... Read More →

Wali Kota Binjai Selaku Wakil Ketua III Pimpin Raker Komwil I APEKSI

Wali Kota Binjai Selaku Wakil Ketua III Pimpin Raker Komwil I APEKSI


Sumutkota.com Wali Kota Binjai Selaku Wakil Ketua III Pimpin Raker Komwil I APEKSI ... Read More →

Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Minta Walikota Bobby Nasution Copot Kepsek SDN 060821

Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Minta Walikota Bobby Nasution Copot Kepsek SDN 060821


Sumutkota.com Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Minta Walikota Bobby Nasution Copot Kepsek SDN 060821 ... Read More →

Kapolres Tanjung Balai Hadiri Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024

Kapolres Tanjung Balai Hadiri Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024


Sumutkota.com Kapolres Tanjung Balai Hadiri Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD pada Pemilu Tahun 2024 ... Read More →

Kasat Binmas Polres Batu Bara Sosialisasi Kamtibmas di Aula Kantor Kades Sumber Padi

Kasat Binmas Polres Batu Bara Sosialisasi Kamtibmas di Aula Kantor Kades Sumber Padi


Sumutkota.com Kasat Binmas Polres Batu Bara Sosialisasi Kamtibmas di Aula Kantor Kades Sumber Padi ... Read More →

Artikel Lainnya
Kapolsek Lemah dan Tak Punya Nyali : Narkoba Marak di Kualuh Hulu

Kapolsek Lemah dan Tak Punya Nyali : Narkoba Marak di Kualuh Hulu


Sumutkota.com Peredaran narkoba jenis sabu di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kualuh Hulu,Polres Labuhanbatu semangkin marak.Tak pandang usia mulai dari ... Read More →

Job Fair Sumut Hebat' Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Tegaskan Dunia Pendidikan Harus Menyiapkan Tenaga Kerja Terampil

Job Fair Sumut Hebat' Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Tegaskan Dunia Pendidikan Harus Menyiapkan Tenaga Kerja Terampil


Sumutkota.com Medan, MPOLKepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Ismael P Sinaga mengatakan, sektor pendidikan saat ini penting untuk menyi ... Read More →

Pastikan Personel Terhindar Dari Narkotika, Polres Tanjung Balai Laksanakan Test Urien Dadakan

Pastikan Personel Terhindar Dari Narkotika, Polres Tanjung Balai Laksanakan Test Urien Dadakan


Sumutkota.com Tanjung Balai, MPOLSie Dokkes Polres Tanjungbalai melaksanakan test urien dadakan bagi personil Bhabinkamtibmas yang berjumlah 31 orang, pa ... Read More →

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data


Sumutkota.com Tebing Tinggi, MPOL Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap dan meminta kepada stakeholder terkait, agar segera melaksa ... Read More →

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data


Sumutkota.com Tebing Tinggi, MPOL Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap dan meminta kepada stakeholder terkait, agar segera melaksa ... Read More →

Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia

Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia


Sumutkota.com Medan, MPOL Warga Jalan Meranti Kelurahan Teladan Timur, Medan Kota secara swadaya memperbaiki jembatan pintu masuk Jalan Meranti simpang ... Read More →

Mobil Mewah Tabrak Avanza dan Kantor Polisi, Dua Wanita Dilarikan ke 'Colombia'

Mobil Mewah Tabrak Avanza dan Kantor Polisi, Dua Wanita Dilarikan ke 'Colombia'


Sumutkota.com Mobil mewah Porsche bernomor polisi B 17 F tabrak kantor Sat Samapta Polrestabes Medan di Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (8/5/2024).Kecelak ... Read More →

Pengusaha Barry Simorangkir Daftar Balon Gubsu ke PDI Perjuangan

Pengusaha Barry Simorangkir Daftar Balon Gubsu ke PDI Perjuangan


Sumutkota.com Medan, MPOL Pengusaha nasional Barry Simorangkir mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk Pilgubsu 2024 ... Read More →

FPKS Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin

FPKS Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin


Sumutkota.com Medan, MPOL Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumut mendukung programprogram Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, terkhu ... Read More →

ACC Beri Tips 3 Cara Aman dan Nyaman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan

ACC Beri Tips 3 Cara Aman dan Nyaman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan


Sumutkota.com Medan, MPOL Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting sebagai salah satu sumber pembiayaan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuh ... Read More →

Kanit Binmas Polsek Indrapura Tatap Muka Dengan Siswa/i TK Islam Terpadu Al-Ihya

Kanit Binmas Polsek Indrapura Tatap Muka Dengan Siswa/i TK Islam Terpadu Al-Ihya


Sumutkota.com Indrapura, MPOL Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Jonni H Damanik,SH,MH,diwakili Kanit Binmas Polsek Indrapura IPDA Afjuni Amri Sireg ... Read More →

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Dan Rem 022/PT

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Dan Rem 022/PT


Sumutkota.com Simalungun, MPOL Jabatan Komandan Korem 022/Pantai Timur diserah terimakan dari Dr. Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si.,M.Han., kepada Kolone ... Read More →

Heboh Isu Penculikan Anak, Polisi Sebut Bapak Korban Otak Pelaku Perdagangan-2 Wanita Ditangkap

Heboh Isu Penculikan Anak, Polisi Sebut Bapak Korban Otak Pelaku Perdagangan-2 Wanita Ditangkap


Sumutkota.com Medan, MPOL Isu penculikan anak membuat heboh warga di Jalan Jahe, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera U ... Read More →

Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman

Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman


Sumutkota.com Langkat, MPOL Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD Sumut) Periode 20142019, H Robby Anangga SE mendaftarka ... Read More →

PTPN 1 Regional 1 Lepas Calon Jemaah Haji : Laksanakan Ibadah Secara Ikhlas.

PTPN 1 Regional 1 Lepas Calon Jemaah Haji : Laksanakan Ibadah Secara Ikhlas.


Sumutkota.com Medan, MPOL PTPN 1 Regional 1 melakukan pelepasan dan do&039a selamat calon jemaah haji dari lingkungan PTPN 1 dan anak perusahaan, Rabu ... Read More →

Job Fair Sumut Hebat Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Sebut Dunia Pendidikan Perlu Siapkan Calon Tenaga Kerja Terampil

Job Fair Sumut Hebat Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Sebut Dunia Pendidikan Perlu Siapkan Calon Tenaga Kerja Terampil


Sumutkota.com Medan, MPOL Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Ismael P Sinaga mengatakan, sektor pendidikan saat ini dianggap penti ... Read More →

Darwin Pohan SE, Bacalon Walikota P.Siantar Kembalikan Formulir ke Partai NasDem

Darwin Pohan SE, Bacalon Walikota P.Siantar Kembalikan Formulir ke Partai NasDem


Sumutkota.com P.Siantar, MPOL Darwin Pohan SE mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota (Bacawako) Pematangsiantar ke DPD Partai Nasiona ... Read More →

Tempuh Langkah Strategis Atasi Krisis Air Minum, Sekjend Kementerian PU PR Apresiasi Upaya Pj Bupati Taput

Tempuh Langkah Strategis Atasi Krisis Air Minum, Sekjend Kementerian PU PR Apresiasi Upaya Pj Bupati Taput


Sumutkota.com Taput, MPOL Menyikapi keluhan masyarakat tentang krisis air minum di Kota Tarutung dan sekitarnya, Penjabat (Pj.) Bupati Tapanuli Utara (Ta ... Read More →

KPU Siantar Tetapkan Paslon Perseorangan Minimal Didukung Lima Kecamatan

KPU Siantar Tetapkan Paslon Perseorangan Minimal Didukung Lima Kecamatan


Sumutkota.com P.Siantar, MPOL Syarat minimal dukungan calon perseorangan sebanyak 20.221 suara yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan (dari 8 Kecamatan yan ... Read More →

Hakim Diminta Hadirkan Oknum TNI Diduga Pemilik Senpi di Persidangan Pembuktian Godol

Hakim Diminta Hadirkan Oknum TNI Diduga Pemilik Senpi di Persidangan Pembuktian Godol


Sumutkota.com Deli Serdang, MPOL Sidang putusan sela dengan terdakwa Edi Suranta Gurusinga alias Godol telah bergulir di Pengadilan Negeri Deli Serdang ... Read More →

Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut

Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Tokoh Seni Budaya Karo Sudarto Sitepu meminta Bobby Nasution untuk memantapkan langkahnya maju mencalonkan diri menjadi Calon ... Read More →

Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat

Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat


Sumutkota.com Tanjung Balai, MPOL Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan(Lanal TBA)gagalkan pengiriman Pekerja Migran Indonesia PMI non Prosedur ... Read More →

Tempo 4 Hari, Polresta Deli Serdang Gulung 3 Pelaku Curanmor

Tempo 4 Hari, Polresta Deli Serdang Gulung 3 Pelaku Curanmor


Sumutkota.com Deli Serdang, MPOL Satreskrim Polresta Deli Serdang berhasil menggulung 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di J ... Read More →

Akses Keuangan Diperluas Melalui EKI, OJK Minta Desa Lumban Bulbul Semakin Giat Memikat Wisatawan

Akses Keuangan Diperluas Melalui EKI, OJK Minta Desa Lumban Bulbul Semakin Giat Memikat Wisatawan


Sumutkota.com Balige, MPOL Desa Wisata Lumban Bulbul menjadi lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Edukasi dan Business Matching oleh OJK Provinsi Sumatera ... Read More →

Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja

Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja


Sumutkota.com Pancurbatu, MPOL Untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam bekerja, seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ... Read More →

Pj. Bupati Tepung Tawari Calon Jama'ah Haji Kabupaten Langkat

Pj. Bupati Tepung Tawari Calon Jama'ah Haji Kabupaten Langkat


Sumutkota.com Stabat, MPOL Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP melaksanakan Penepung Tawaran Jama&039ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat ber ... Read More →

Peringati Hari Buruh, Pemko Binjai Bersama BP Jamsostek Berikan Santunan Kepada Ahli Waris

Peringati Hari Buruh, Pemko Binjai Bersama BP Jamsostek Berikan Santunan Kepada Ahli Waris


Sumutkota.com Binjai, MPOL Pemerintah Kota Binjai berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai memberikan santunan berupa uang tunai kepada kelu ... Read More →

PD AI Washliyah Batu Bara Berikan Dukungan Penuh Pemberantasan Judi dan Narkoba Kepada Kapolres Batu Bara

PD AI Washliyah Batu Bara Berikan Dukungan Penuh Pemberantasan Judi dan Narkoba Kepada Kapolres Batu Bara


Sumutkota.com Batubara, MPOL Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara melakukan kunjungan ke Mapolsek Indrapura untuk bertemu dengan bapak Kapolres Batu B ... Read More →

Ketua MPR RI: Presiden Klub untuk Kompakan Mantan Presiden

Ketua MPR RI: Presiden Klub untuk Kompakan Mantan Presiden


Sumutkota.com Jakarta, MPOL Presiden Klub untuk kompakan mantan presiden, demikian Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan ketika ditanya wartawan usai ... Read More →

Ketua PWI Sumut Minta SIWO Segera Siapkan Atlet Porwanas

Ketua PWI Sumut Minta SIWO Segera Siapkan Atlet Porwanas


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE meminta kepada SIWO agar segera mempersiapkan atlet untuk menghadapai Porwanas XIII ... Read More →

Pemkab Samosir Bersama Dinas P3AKB Provsu Sosialisasikan Penyusunan dan Pemanfaatan Kependudukan

Pemkab Samosir Bersama Dinas P3AKB Provsu Sosialisasikan Penyusunan dan Pemanfaatan Kependudukan


Sumutkota.com Samosir, MPOL Pemkab Samosir bersama Dinas P3AKB Provinsi Sumatera Utara menggelar sosialisasi penyusunan dan pemanfaatan Grand Design Pemb ... Read More →

Barry Simorangkir  Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik

Barry Simorangkir Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik


Sumutkota.com Medan, MPOL Pengusaha nasional Barry Simorangkir kembali mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut ke Partai Nasdem Sumut, Sel ... Read More →

BMPD Sumut  Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run

BMPD Sumut Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run


Sumutkota.com Medan, MPOL Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumatera Utara (BMPD Sumut) mempromosikan tempat wisata di Medan melalui kegiatan B ... Read More →

Pj Bupati Batu Bara Sampaikan 2 Ranperda Pada Rapat Paripurna DPRD Batu Bara

Pj Bupati Batu Bara Sampaikan 2 Ranperda Pada Rapat Paripurna DPRD Batu Bara


Sumutkota.com Batu Bara, MPOL Demi meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan masyarakat Kabupaten Batu Bara, Pj. Bupati Nizhamul S.E, M.M., sampaikan du ... Read More →

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M. Lokot Nasution, mengatakan Partai Demokrat membuka ... Read More →

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M. Lokot Nasution, mengatakan Partai Demokrat membuka ... Read More →

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Sumutkota.com Samosir, MPOL Kegiatan Sambang Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut ... Read More →

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Sumutkota.com Samosir, MPOL Kegiatan Sambang Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut ... Read More →

Resmi Sebagai Balon Gubsu, Barry Simorangkir Kembalikan Formulir ke Demokrat

Resmi Sebagai Balon Gubsu, Barry Simorangkir Kembalikan Formulir ke Demokrat


Sumutkota.com Medan, MPOLPengusaha nasional Barry Simorangkir mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Se ... Read More →

The All-New Citroën C3 Aircross SUV Resmi Hadir di Medan

The All-New Citroën C3 Aircross SUV Resmi Hadir di Medan


Sumutkota.com Medan, MPOL Setelah peluncuran di Jakarta pada tanggal 23 April 2024 yang lalu, Citroën Indonesia juga menghadirkan ikon SUV 7Seater ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

Cari

Category

» Berita Peristiwa Terkini
» Berita Sumatera Utara Terkini
» Berita Nasional Terkini
» Berita Nusantara Terkini
» Berita Hukum Terkini
» Berita Olah Raga Terkini
» Berita Ekonomi Terkini
» Berita Pendidikan Terkini
» Berita Internasional Terkini
» Berita Hiburan Terkini
» Berita Politik Terkini
» Berita Kesehatan Terkini
» Berita Pariwisata Terkini
» Berita Advertorial Terkini
» Berita Politik Terkini
» Berita Artikel Terkini
» Berita Arsip Terkini

berita terkini

Kapolsek Lemah dan Tak Punya Nyali : Narkoba Marak di Kualuh Hulu

Kapolsek Lemah dan Tak Punya Nyali : Narkoba Marak di Kualuh Hulu


Sumutkota.com Peredaran narkoba jenis sabu di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kualuh Hulu,Polres Labuhanbatu semangkin marak.Tak pandang usia mulai dari ... Read More →

Job Fair Sumut Hebat' Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Tegaskan Dunia Pendidikan Harus Menyiapkan Tenaga Kerja Terampil

Job Fair Sumut Hebat' Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Tegaskan Dunia Pendidikan Harus Menyiapkan Tenaga Kerja Terampil


Sumutkota.com Medan, MPOLKepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Ismael P Sinaga mengatakan, sektor pendidikan saat ini penting untuk menyi ... Read More →

Pastikan Personel Terhindar Dari Narkotika, Polres Tanjung Balai Laksanakan Test Urien Dadakan

Pastikan Personel Terhindar Dari Narkotika, Polres Tanjung Balai Laksanakan Test Urien Dadakan


Sumutkota.com Tanjung Balai, MPOLSie Dokkes Polres Tanjungbalai melaksanakan test urien dadakan bagi personil Bhabinkamtibmas yang berjumlah 31 orang, pa ... Read More →

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data


Sumutkota.com Tebing Tinggi, MPOL Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap dan meminta kepada stakeholder terkait, agar segera melaksa ... Read More →

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data

Pj Wako Tebing Tinggi Minta Segera Salurkan Bantuan Pangan dan Verbal Data


Sumutkota.com Tebing Tinggi, MPOL Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, berharap dan meminta kepada stakeholder terkait, agar segera melaksa ... Read More →

Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia

Tak Diperbaiki Pemko Medan, Warga Jalan Meranti Secara Swadaya Perbaiki Jembatan Yang "Ditelantarkan" Pemborong Parit Jalan Bahagia


Sumutkota.com Medan, MPOL Warga Jalan Meranti Kelurahan Teladan Timur, Medan Kota secara swadaya memperbaiki jembatan pintu masuk Jalan Meranti simpang ... Read More →

Mobil Mewah Tabrak Avanza dan Kantor Polisi, Dua Wanita Dilarikan ke 'Colombia'

Mobil Mewah Tabrak Avanza dan Kantor Polisi, Dua Wanita Dilarikan ke 'Colombia'


Sumutkota.com Mobil mewah Porsche bernomor polisi B 17 F tabrak kantor Sat Samapta Polrestabes Medan di Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (8/5/2024).Kecelak ... Read More →

Pengusaha Barry Simorangkir Daftar Balon Gubsu ke PDI Perjuangan

Pengusaha Barry Simorangkir Daftar Balon Gubsu ke PDI Perjuangan


Sumutkota.com Medan, MPOL Pengusaha nasional Barry Simorangkir mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk Pilgubsu 2024 ... Read More →

FPKS Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin

FPKS Dukung PWI Sumut Ikut Porwanas Banjarmasin


Sumutkota.com Medan, MPOL Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumut mendukung programprogram Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, terkhu ... Read More →

ACC Beri Tips 3 Cara Aman dan Nyaman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan

ACC Beri Tips 3 Cara Aman dan Nyaman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan


Sumutkota.com Medan, MPOL Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting sebagai salah satu sumber pembiayaan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuh ... Read More →

Kanit Binmas Polsek Indrapura Tatap Muka Dengan Siswa/i TK Islam Terpadu Al-Ihya

Kanit Binmas Polsek Indrapura Tatap Muka Dengan Siswa/i TK Islam Terpadu Al-Ihya


Sumutkota.com Indrapura, MPOL Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara AKP Jonni H Damanik,SH,MH,diwakili Kanit Binmas Polsek Indrapura IPDA Afjuni Amri Sireg ... Read More →

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Dan Rem 022/PT

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Dan Rem 022/PT


Sumutkota.com Simalungun, MPOL Jabatan Komandan Korem 022/Pantai Timur diserah terimakan dari Dr. Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si.,M.Han., kepada Kolone ... Read More →

Heboh Isu Penculikan Anak, Polisi Sebut Bapak Korban Otak Pelaku Perdagangan-2 Wanita Ditangkap

Heboh Isu Penculikan Anak, Polisi Sebut Bapak Korban Otak Pelaku Perdagangan-2 Wanita Ditangkap


Sumutkota.com Medan, MPOL Isu penculikan anak membuat heboh warga di Jalan Jahe, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera U ... Read More →

Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman

Maju Calon Bupati Langkat, Robby Anangga Siap Bangun Kampung Halaman


Sumutkota.com Langkat, MPOL Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRD Sumut) Periode 20142019, H Robby Anangga SE mendaftarka ... Read More →

PTPN 1 Regional 1 Lepas Calon Jemaah Haji : Laksanakan Ibadah Secara Ikhlas.

PTPN 1 Regional 1 Lepas Calon Jemaah Haji : Laksanakan Ibadah Secara Ikhlas.


Sumutkota.com Medan, MPOL PTPN 1 Regional 1 melakukan pelepasan dan do&039a selamat calon jemaah haji dari lingkungan PTPN 1 dan anak perusahaan, Rabu ... Read More →

Job Fair Sumut Hebat Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Sebut Dunia Pendidikan Perlu Siapkan Calon Tenaga Kerja Terampil

Job Fair Sumut Hebat Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Sebut Dunia Pendidikan Perlu Siapkan Calon Tenaga Kerja Terampil


Sumutkota.com Medan, MPOL Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Ismael P Sinaga mengatakan, sektor pendidikan saat ini dianggap penti ... Read More →

Darwin Pohan SE, Bacalon Walikota P.Siantar Kembalikan Formulir ke Partai NasDem

Darwin Pohan SE, Bacalon Walikota P.Siantar Kembalikan Formulir ke Partai NasDem


Sumutkota.com P.Siantar, MPOL Darwin Pohan SE mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota (Bacawako) Pematangsiantar ke DPD Partai Nasiona ... Read More →

Tempuh Langkah Strategis Atasi Krisis Air Minum, Sekjend Kementerian PU PR Apresiasi Upaya Pj Bupati Taput

Tempuh Langkah Strategis Atasi Krisis Air Minum, Sekjend Kementerian PU PR Apresiasi Upaya Pj Bupati Taput


Sumutkota.com Taput, MPOL Menyikapi keluhan masyarakat tentang krisis air minum di Kota Tarutung dan sekitarnya, Penjabat (Pj.) Bupati Tapanuli Utara (Ta ... Read More →

KPU Siantar Tetapkan Paslon Perseorangan Minimal Didukung Lima Kecamatan

KPU Siantar Tetapkan Paslon Perseorangan Minimal Didukung Lima Kecamatan


Sumutkota.com P.Siantar, MPOL Syarat minimal dukungan calon perseorangan sebanyak 20.221 suara yang tersebar di 5 (lima) Kecamatan (dari 8 Kecamatan yan ... Read More →

Hakim Diminta Hadirkan Oknum TNI Diduga Pemilik Senpi di Persidangan Pembuktian Godol

Hakim Diminta Hadirkan Oknum TNI Diduga Pemilik Senpi di Persidangan Pembuktian Godol


Sumutkota.com Deli Serdang, MPOL Sidang putusan sela dengan terdakwa Edi Suranta Gurusinga alias Godol telah bergulir di Pengadilan Negeri Deli Serdang ... Read More →

Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut

Tokoh Seni Budaya Karo Minta Bobby Nasution Mantapkan Langkah Maju Cagub Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Tokoh Seni Budaya Karo Sudarto Sitepu meminta Bobby Nasution untuk memantapkan langkahnya maju mencalonkan diri menjadi Calon ... Read More →

Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat

Diamankan Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, 4 PMI Gagal Berangkat


Sumutkota.com Tanjung Balai, MPOL Tim FIQR Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan(Lanal TBA)gagalkan pengiriman Pekerja Migran Indonesia PMI non Prosedur ... Read More →

Tempo 4 Hari, Polresta Deli Serdang Gulung 3 Pelaku Curanmor

Tempo 4 Hari, Polresta Deli Serdang Gulung 3 Pelaku Curanmor


Sumutkota.com Deli Serdang, MPOL Satreskrim Polresta Deli Serdang berhasil menggulung 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di J ... Read More →

Akses Keuangan Diperluas Melalui EKI, OJK Minta Desa Lumban Bulbul Semakin Giat Memikat Wisatawan

Akses Keuangan Diperluas Melalui EKI, OJK Minta Desa Lumban Bulbul Semakin Giat Memikat Wisatawan


Sumutkota.com Balige, MPOL Desa Wisata Lumban Bulbul menjadi lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Edukasi dan Business Matching oleh OJK Provinsi Sumatera ... Read More →

Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja

Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja


Sumutkota.com Pancurbatu, MPOL Untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam bekerja, seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ... Read More →

Pj. Bupati Tepung Tawari Calon Jama'ah Haji Kabupaten Langkat

Pj. Bupati Tepung Tawari Calon Jama'ah Haji Kabupaten Langkat


Sumutkota.com Stabat, MPOL Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP melaksanakan Penepung Tawaran Jama&039ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat ber ... Read More →

Peringati Hari Buruh, Pemko Binjai Bersama BP Jamsostek Berikan Santunan Kepada Ahli Waris

Peringati Hari Buruh, Pemko Binjai Bersama BP Jamsostek Berikan Santunan Kepada Ahli Waris


Sumutkota.com Binjai, MPOL Pemerintah Kota Binjai berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai memberikan santunan berupa uang tunai kepada kelu ... Read More →

PD AI Washliyah Batu Bara Berikan Dukungan Penuh Pemberantasan Judi dan Narkoba Kepada Kapolres Batu Bara

PD AI Washliyah Batu Bara Berikan Dukungan Penuh Pemberantasan Judi dan Narkoba Kepada Kapolres Batu Bara


Sumutkota.com Batubara, MPOL Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara melakukan kunjungan ke Mapolsek Indrapura untuk bertemu dengan bapak Kapolres Batu B ... Read More →

Ketua MPR RI: Presiden Klub untuk Kompakan Mantan Presiden

Ketua MPR RI: Presiden Klub untuk Kompakan Mantan Presiden


Sumutkota.com Jakarta, MPOL Presiden Klub untuk kompakan mantan presiden, demikian Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan ketika ditanya wartawan usai ... Read More →

Ketua PWI Sumut Minta SIWO Segera Siapkan Atlet Porwanas

Ketua PWI Sumut Minta SIWO Segera Siapkan Atlet Porwanas


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE meminta kepada SIWO agar segera mempersiapkan atlet untuk menghadapai Porwanas XIII ... Read More →

Pemkab Samosir Bersama Dinas P3AKB Provsu Sosialisasikan Penyusunan dan Pemanfaatan Kependudukan

Pemkab Samosir Bersama Dinas P3AKB Provsu Sosialisasikan Penyusunan dan Pemanfaatan Kependudukan


Sumutkota.com Samosir, MPOL Pemkab Samosir bersama Dinas P3AKB Provinsi Sumatera Utara menggelar sosialisasi penyusunan dan pemanfaatan Grand Design Pemb ... Read More →

Barry Simorangkir  Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik

Barry Simorangkir Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik


Sumutkota.com Medan, MPOL Pengusaha nasional Barry Simorangkir kembali mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut ke Partai Nasdem Sumut, Sel ... Read More →

BMPD Sumut  Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run

BMPD Sumut Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run


Sumutkota.com Medan, MPOL Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumatera Utara (BMPD Sumut) mempromosikan tempat wisata di Medan melalui kegiatan B ... Read More →

Pj Bupati Batu Bara Sampaikan 2 Ranperda Pada Rapat Paripurna DPRD Batu Bara

Pj Bupati Batu Bara Sampaikan 2 Ranperda Pada Rapat Paripurna DPRD Batu Bara


Sumutkota.com Batu Bara, MPOL Demi meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan masyarakat Kabupaten Batu Bara, Pj. Bupati Nizhamul S.E, M.M., sampaikan du ... Read More →

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M. Lokot Nasution, mengatakan Partai Demokrat membuka ... Read More →

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut

Demokrat Terima Pendaftaran Kepala Daerah Guna Menemukan Pimpinan Daerah yang Memiliki Kualitas dan Membawa Kemajuan Sumut


Sumutkota.com Medan, MPOL Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), M. Lokot Nasution, mengatakan Partai Demokrat membuka ... Read More →

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Sumutkota.com Samosir, MPOL Kegiatan Sambang Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut ... Read More →

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Menyambangi Desa Binaan, Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Sumutkota.com Samosir, MPOL Kegiatan Sambang Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut ... Read More →

Resmi Sebagai Balon Gubsu, Barry Simorangkir Kembalikan Formulir ke Demokrat

Resmi Sebagai Balon Gubsu, Barry Simorangkir Kembalikan Formulir ke Demokrat


Sumutkota.com Medan, MPOLPengusaha nasional Barry Simorangkir mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Se ... Read More →

The All-New Citroën C3 Aircross SUV Resmi Hadir di Medan

The All-New Citroën C3 Aircross SUV Resmi Hadir di Medan


Sumutkota.com Medan, MPOL Setelah peluncuran di Jakarta pada tanggal 23 April 2024 yang lalu, Citroën Indonesia juga menghadirkan ikon SUV 7Seater ... Read More →

Karir


|CAMBODIA|, |SYDNEY|, |CHINA|, |SINGAPURA|, |HONGKONG|, |MACAU|, |TAIWAN|, |KOREA|, |MALAYSIA|, |TAIPEI|, |KIM TOTO|, |DINDONG 36D|, |TOKYO POOLS HARI INI|, |PORTUGAL|, |NORWEY 4D|, |HARI INI|, |INDIA|, |PENANG POOLS|, |DAMACHAI POOLS|, |SAIGON LOTTO|, |AMAZON POOLS TODAY|, |SHANGHAI POOLS|, |COLUMBIA|, |SINO|, |SISILIA|, |DENPASAR|, |YUNANI|, |BROMO|, |KUDA LARI|, |PHILIPPINE POOLS|, |JAKARTA POOLS|, |AFRIKA|, |BEIJING LOTTO|, |DENMARK|, |OSAKA|, |BELGIA|, |PERANCIS|, ||, |ARGENTINA|, |BRUNEI|, |ABUDABI POOLS HARI INI|, |SELANDIA BARU|, |NAGASAKI|, |FINAL TERAKHIR Selasa Kamis 28 Maret 2024|, |CHILE|, |FUKUSHIMA|, |HOKAIDO|, |BANGKOK|, |BARCELONA|, |MANILA|, |QATAR|, |SEOUL|, |SDSB|
Otomotif Travel Dairi Contack Me Liputan6
© 2017 - 2024 www.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status




Page loads : seconds